Universitas Muria Kudus Segera Tambah 5 Prodi Baru


Kudus,isknews.com - Penambahan 5 Prodi (Program Study) di Universitas Muria Kudus yang terdiri Prody Pendidikan Kedokteran, Pendidikan Matematika,Teknik Industri, Magister Kependidikan dan Pendidikan Bahasa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Muria Kudus, Dr. Suparnyo kepada isknews.com (11/12)" Semuanya memang masih dalam proses penelitian oleh Direktorat Perguruan Tinggi di Pusat namun dua diantaranya sudah mendapatkan rekomendasi menunggu akreditasi minimal C oleh Badan akreditasi, Jika tak dapat akreditasi C tentu tak mendapatkan ijin dan Saat ini Infrastruktur sudah mencukupi'. Jelas Rektor.
"Memang UMK masih perlu mempersiapkan beberapa tenaga pengajar utamanya pada prodi yang secara basis pendidikan sama sekali baru seperti pada prodi pendidikan kedokteran, karena kedepan kedokteran harus memiliki fakultas sendiri yang mandiri, dan ini membutuhkan kesiapan infrastruktur pendidikan termasuk kampus, dan rumahsakit sebagai sarana praktikum dan laboratorium" tambahnya.

Pemilihan ke lima prodi ini memang didasarkan dan direncanakan strategis dalam 5 tahun sesuai kebutuhan pasar pendidikan di wilayah kabupaten Kudus, perkembangan Jumlah mahasiswa di Universitas Muria Kudus saat ini tercatat di angka 8000 an mahasiswa dengan perkembangan pertambahan mahasiswa baru 2000 mahasiswa setiap tahunya. (ES/YM) http://bit.ly/1NjPf3X
Previous Post
Next Post

0 Comments: