Proyek Rehab Dan RKB 70 SD Kabupaten Kudus APBD TA 2015 Selesai 100%


KUDUS, isknews.com – Pengadaan proyek oleh Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, dengan sasaran sekolah dasar (SD), baik rehabilitasi maupun penambahan ruang kegiatan belajar (RKB), pada TA 2015, baik yang sumber dananya dari APBD murni maupun APBD perubahan, sudah selesai 100 persen. Jumat (18/12), adalah penyerahan hasil obyek pekerjaan (PHO), terhadap proyek yang berjumlah sekitar 70 unit SD, yang tersebar di kecamatan se Kabupaten Kudus itu.
Hal itu dikatakan oleh Supri, staf Disdikpora Kabupaten Kudus, yang ditemui isknews.com, saat melakukan PHO di SD 1 Kirig, Kecamatan Mejobo. Dengan disaksikan Kepala SD 1 Kirig, Subandi, dan Pimpinan CV Pandawa, penyedia jasa pelaksana proyek, Supri dengan teliti melakukan pengecekan pada bangunan baru itu, baik mulai dari material bangunan, panjang dan tinggi pagar yang dilengkapi dengan gapura itu. “Semua proyek kegiatan SD TA 2015 di Kudus sudah selesai 100 persen. PHO di SD 1 Kirig ini yang terakhir.”
Pagar SD 1 Kirig yang didimoninasi warna merah dan hitam itu, berukuran panjang 30 meter, dengan tinggi 180 centi, terbagi delapan tiang masing-masing empat tiang di kedua sisi gapura setinggi sekitar 2,5 meter. Bagian dinding gapura bermotif coklat bata terbuat dari bahan terakota, sama dengan yang ditempel di pot bunga di bagian bawah pagar. Setiap tiang pada bagian depannya dihias dengan lampu taman, dan teralisnya terbuat dari stenlis. Anggaran rehab pagar SD 1 Kirig ini, sesuai nilai kontrak, sebesar Rp 117 juta.
Seperti diberitakan di isknews.com, pada TA 2015 ini, Disdikpora Kabupaten Kudus, dengan anggaran dari APBD murni dan ABPD perubahan, melaksanakan pengadaan proyek SD, yang terdiri atas rehabiltasi oagar, ruang guru, dan penambahan RKB. Rincian proyek tersebut, untuk penambahan RKB, di Kecamatan Kaliwungu, sebanyak 5 SD,,yakni, SD 4 Prambatan Kidul, SD 3 Prambatan Kidul, dan SD 1 Prambatan Lor, dengan beaya masing-masing sebesar Rp 197 juta, serta SD 2 Kaliwungu, dengan beaya sebesar Rp 197,95 juta.
Kecamatan Bae, proyek rehab penambahan ruang guru SD 5 Lau, dengan beaya sebesar Rp 120 juta, Kecamatan Jati, rehab ruang kelas SD 1 Tanjungkarang, dengan beaya sebesar Rp 197 juta. Kecamatan Gebog, rehab ruang kelas SD 4 Rejosari dan SD 2 Rahtawu, dengan beaya masing-masing Rp 99 juta, dan di Kecamatan Jekulo, rehab ruang kelas SD 1 Klaling, dengan beaya sebesar Rp 90 juta.
Sedangkan di Kecamatan Mejobo, rehab pagar dilaksanakan di SD 1 Kirig, dengan beaya Rp 117 juta, SD 2, 4 dan 5 Honggosoco, dengan beaya masing-masing Rp 148 juta, SD 2 Gulantepus Rp 70 juta, SD 3 Kesambi Rp 50 juta, SD 1 Mejobo Rp 195 juta, SD Rehab 3 Tenggeles Rp 148 juta, dan SD 4 Payaman dengan beaya Rp 194 juta.(DM) http://bit.ly/1TYyzAB
Previous Post
Next Post

0 Comments: