Banjir Bandang Melanda Desa Wonosoco Undaan


Kudus, isknews.com - Musibah banjir bandang melanda Desa Wonosoco Undaan (selasa 8/12) pada sekitar pukul 19.00 WIB . Kronologi Banjir bandang tersebut diawali pada pukul 18.10- 19.15 WIB di wilayah Kec Undaan khususnya di Desa Wonosoco telah terjadi hujan yang sangat dan pada sekitar pukul 18.45 WiB tiba -tiba datang banjir di sertai lumpur yang berasal dari lereng gunung Kendeng yang berada di sebelah selatan desa Wonosoco tepatnya di depan bumi perkemahan Desa Wonosoco.

Menurut penuturan anggota TNI yang berada di lokasi setempat, banjir bandang tersebut berlangsung sangat cepat dan berkisar hanya 10 - 15 meni, Namun dmpak yang ditimbulkan dari banjir bandang tersebut mengakibatkan beberpa rumah warga diwilayah Rt 1/1, Rt 2/1 dan Rt 4 Rw 1 kemasukan air disertai lumpur dengan ketinggian air masing - masing sekitar 10 cm.

Paving block yang menjadi landasan diarea parkir depan gedung kesenian terkelupas sekitar 20 m2. Pagar sendang Dewot diarea wisata desa Wonosoco roboh sepanjang 8 meter dan talut saluran dan Jembatan jebol tepatnya di depan rumah Darmin (mantan Kades) Wonosoco kec Undaan.

Hingga saat ini warga masih membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah dengan cara bergotong royong. Dalam peristiwa banjir bandang tersebut tidak terdapat korban jiwa kerugian materii diperkirakan kurang lebih 25 juta Rupiah. (senopati) http://isknews.com/banjir-bandang-melanda-desa-wonosoco-un…/
Previous Post
Next Post

0 Comments: