Pepohonan Penghijauan Di Kudus Rawan Tumbang


KUDUS, isknews.com –Hujan deras bercampur angin kencang, yang terjadi Sabtu (21/11) kemarin lusa, mengakibatkan sejumlah pohon penghiajauan dan tiang lampu penerangan jalan, di bebarapa jalan protokol , tumbang. Hujan yang sangat lebat serta tiupan angin yang amat kencang itu, sempat membuat panik masyarakat yang sedang naik kendaraan bermotor. Sebagian diatara mereka memilih berteduh, namun ada pula yang terus berjalan.

Sejumlah pohon penghijauan tumbang, tercerabut dari akarnya, namun hampir semunya ambruk ke arah samping, sehingga tidak terjadi korban jiwa atau barang. Pohon yang tumbang itu diantaranya terjadi di Jalan Pangeran Puger, sebelah utara Balai Desa Demaan, di Jalan Menur, depan PT Nojorono, dan di Jalan Masjid Agung Simpang Tujuh, tepatnya di depan Kantor PWI Pokja Kudus.


Di Jalan Pemuda, sebuah pohon penghijauan berukuran besar, ranting-rantingnyha berpatahan dan menjuntai ke bawah, sehingga menghalangi pengguna jalan. Untuk mengatasi kemacetan, perempatan Sleko yang menuju arah jalan itu pun di tutup, sampai sejumlah petugas dari Dinas Pertamanan Dinas Cipta KaryaTata Ruang, memotong dan membersihkan ranting-ranting pohon tersebut.


Di tempat lain, tepatnya di Jalan Kepodang (gang II), di ujung pertigaan Jalan Johar, masyarakat pengguna jalan juga tidak bisa lewat, karena terhalang oleh sebuah tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang roboh. Tiang dari besi itu, yang terletak di selatan jalan patah di bagian bawah, dan tumbang ke arah utara, sehingga menghalangi jalan. (DM) http://bit.ly/1T8hh4m
Previous Post
Next Post

0 Comments: