Gethuk Nyimut yang Legit


Gethuk adalah salah satu jenis makanan tradisional yang sangat populer pada masa lalu dan merupakan camilan khas Jawa Tengah dan sudah ada sejak zaman penjajahan. Pada zaman penjajah singkong merupakan salah satu makanan pokok warga pribumi karena harga beras saat itu terbilang mahal dan masyarakat memanfaatkan makanan yang mengandung karbohidrat sebagai pengganti beras dan salah satunya adalah singkong yang diolah menjadi gethuk.

Makanan gethuk yang sangat legendaris ini berbahan dasar singkong, seiring berjalannya waktu makanan ini sering dianggap kuno. Namun dengan berbagai perkembangan zaman makanan gethuk kini menjadi populer kembali dengan berbagai variasi kuliner yang sangat lezat salah satunya adalah gethuk nyimut.

Gethuk goreng atau yang lebih dikenal dengan nama gethuk nyimut ini sangat legit karena perpaduan bahan antara singkong dan gula merah yang membuat gethuk nyimut terasa manis dan legit. Biasanya gethuk nyimut disajikan dalam keadaan masih hangat sehingga menambah cita rasa gethuk itu sendiri.

Gethuk nyimut bisa dengan mudah ditemukan di Desa Kajar Kecamatan Dawe Kudus. Makanan gethuk ini bisa menjadi awal untuk memulai pagi di hari dengan ditemani secangkir kopi atau teh apalagi makanan gethuk ini sangat nikmat jika disantap saat musim hujan
Previous Post
Next Post

0 Comments: