Semiloka Masalah Keserasian Sosial Kemasyarakatan

Kudus-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kudus, hari ini Selasa 24/3  berkomitmen untuk menyelaraskan keserasian sosial dilingkungan masyarakat  dan melakukan tindakan preventif kepada generasi muda dengan menggelar kegiatan sosialisasi di Gedung KNPI Kabupaten Kudus. 

Prayitno,SH Ketua panitia kegiatan yang juga menjabat sebagai Kasubid Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kesadaran bersama, bahwa dalam menanggulangi kesenjangan sosial  tidak bisa dilakukan secara parsial atau sendiri-sendiri, namun harus bekerjasama dengan beberapa pihak yang bersangkutan. ''Di masyarakat kita, saat ini terjadi kerawanan dengan adanya gesekan horizontal maupun vertikal di beberapa daerah yang dapat mengancam dan mengarah kepada disintegrasi bangsa. Dengan harmonisasi sosial akan dapat menanggulangi paling tidak meminimalisir kondisi demikian untuk menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, tenteram dan sejahtera,''Tutur Prayitno. 

 Untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada mahasiswa, lanjut Prayitno,SH , pihak panitia menghadirkan empat  narasumber. Pertama adalah Sumarno, Pengamat Sosial Masyarakat dan Akademisi, Subagio Reban Advokat dan para Aktivis HMI, yaitu Khusnul Mudhom dan Khusnul Imakudin. 

@Rya                                    


Previous Post
Next Post

0 Comments: