Melalui Musrenbang, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Kudus-Pemerintah Kabupaten Kudus hari ini, Selasa 24/3 menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Pandopo Kabupaten Kudus. Musrenbang pada kali ini bertemakan Peningkatan kualitas pelayanan dasar  dan publik serta perekonomian daerah didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Ratusan peserta yang terdiri dari anggota DPRD, SKPD Pemkab Kudus, camat, kades dan  berbagai asosiasi profesi dan lembaga swadaya masyarakat turut menghadiri acara tersebut yang akan berlangsung selama 2 hari. Para peserta dibagi dalam empat kelompok. Setiap kelompok akan membahas sesuai bidang yang ditangani. Keempat bidang tersebut adalah kelompok I bidang pemerintahan, kelompok II bidang ekonomi, dan kelompok III bidang fisik dan sarana prasarana. Sedangkan kelompok terakhir membahas bidang sosial budaya.

Sudjatmiko, Kepala Bappeda Kabupaten Kudus mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengklarifikasi usulan, menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan. Selain itu untuk verifikasi indikator program dan kegiatan, serta menyepakati program dan kegiatan prioritas daerah. Sehingga nantinya rincian rencana kerja SKPD akan dihasilkan beserta regulasinya.


@Rya                           
Previous Post
Next Post

0 Comments: