PEMBINAAN GURU RA - MI SE-KECAMATAN



Kudus - 12/01 Dalam pertemuan acara pembinaan guru RA - MI Se-Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus menggelar pembinaan semua guru guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Disiplin dalam kinerja, serta tertib dalam administrasi.

Acara yang berlangsung di MI NU Miftahul Khoiriyah Desa lambangan Kecamatan undaan kabupaten Kudus pada pagi tadi hingga siang ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Kudus, Kasi Pendidikan Madrasah, dan 12 guru RA dan 12 MI dengan total peserta 230 peserta.

Pada pidato Kepala Kemenag Drs. Hambali mengungkapkan "Pengelolaan sebuah madrasah harus memiliki standar starategi visi dan misi harus dipenuhi, serta memilki tujuan adanya madrasah harus direncanakan/dirumuskan agar mudah dicapai berdasarakan kegiatan kerja dilakukan dengan baik dan melakukan evaluasi dengan cara akreditasi".

Tak hanya itu, dia juga menambahkan menjalin kemitraan anatara madrasah dan masyrakat dilakukan dengan baik. Baik dari pengurus madrasah dengan sebaik mungkin dari segi kurikulum, kalender akademik, dan peraturan akademik harus dimunculkan.

Selain dari evaluasi di Madrasah, pembinaan ini juga membahas keterkaitan mengenai dana Bos dan tata cara operator NUPTK dalam memebrikan pemahaman guru baik dari segi element masyarakat dan sebagainya.

Kasi pendidikan Madrasah Kabupaten Kudus pada saat ditemui ISK menjelaskan "Pembinaan ini memberikan kepentingan tentang pemahaman guru seperti sertifikasi, Bos (Bantuan Operasional Siswa), NUPTK, dan bisa memahami individualisme dan kelembagaan mutu dalam pembelajarnya" jelasnya.

dia juga menambahkan pembinaan kinerja menggunakan lima nilai budaya kerja kemenag yaitu Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan imbuhnya.

Dengan pembinaan acara tersebut dari Kepala Sekolah MI NU Miftahul Khoiriyah Bapak Ali Murtafi'in mengharapkan dengan adanya pembinaan acara seperti ini supaya guru - guru untuk meningkatkan mutu kualitas SDM, Tertib Administrasi, Disiplin Kerja, dan lain sebagainya.

#Ndasma
Previous Post
Next Post

0 Comments: