PNPM Mandiri Perdesaan beri bantuan APE PAUD


Kudus-PAUD Permata Hati Bunda Desa Undaan Tengah mendapatkan bantuan Pengadaan APE ( Alat Permainan Edukatif ) dan Meubelair dari PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Undaan TA. 2014 sebesar Rp. 14.057.800,- dan Swadaya Rp. 200.000,-. Dana Tersebut di alokasikan untuk Pengadaan APE dan Meubelair PAUD Permata Hati Bunda Desa Undaan Tengah.

Dilihat dari segi prosedural maupun mekanismenya yaitu bottom up planning (perencanaan dari bawah ke atas) dengan azas dari oleh untuk masyarakat sehingga segala sesuatunya harus melalui musyawarah secara terbuka. 

Setelah diusulkan melalui tahapan Musyawarah Desa Penggalian Gagasan di tingkat RT-RW, Dusun, Musdes Khusus Perempuan, Musdes Perencanaan yang berintegrasi dengan Musrenbangdes dan tahap selanjutnya dikompetisikan ditingkat Kecamatan Undaan dalam Musyawarah Antar Desa PNPM Mandiri Perdesaan TA. 2014 yang dihadiri oleh perwakilan tiap Desa se Kecamatan Undaan. Akhirnya usulan masyarakat Undaan Tengah untuk memiliki Alat Permainan Edukatif dan Meubelair PAUD bisa terdanai di bulan Desember 2014. Kades Undaan Tengah Eklas Prasojo, SE berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung proses belajar anak-anak PAUD Desa Undaan Tengah. (Pemdes)
Sumber: undaantengah.desa.id

@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: