Qudsiyyah Gelar Maulid Nabi



KUDUS, isknews.com -Madrasah Qudsiyyah Kudus, hari ini (Sabtu,19/12/15) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di lapangan MTs Qudsiyyah, Jl KHR Asnawi gang Kerjasan Kota kudus, acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 1500 santri dari MTs dan MA Qudsiyyah.

Dalam rangkain acaranya, dimulai dengan pembacaan ayat suci al Qur’an dilanjutkan dengan shalawat Asnawiyyah dan pembacaan Maulid Nabi Simtud Duror. Dengan iringan grup rebana Al Mubarok, acara maulid tersebut semakin meriah. Dalam Mauidhoh yang disampaikan oleh sesepuh Qudsiyyah, KH Sya’roni Ahmadi. Beliau berpesan agar saat peringatan Maulid Nabi menghadirkan rasa cinta terhadap Nabi SAW.

Beliau mencontohkan apa yang dilakukan Abu Lahab, paman Nabi, saat mendengar kelahiran Nabi. Abu Lahab riang gembira dan juga memerdekan budaknya yang bernama Tsuwaibah.“Karena kegembiraan Abu Lahab itu, ia yang telah dicap kafir dan masuk neraka, setiap hari Senin siksanya dikurangi,” ungkap KH Sya’roni.
Beliau melanjutkan, orang kafir saja bisa dikurangi siksanya, apalagi orang mukmin yang cinta dan mengagungkan Nabi. Selanjutnya, Mbah Yai Sya’roni berpesan agar dalam peringatan Maulid Nabi ini setelah cinta dan mengungkan nabi dan meniru dan meneladani akhlak Nabi. “Kalau belum bisa sepenuhnya, maka dimulai sedikit demi sedikit,” katanya.Terakhir, Nadhir Qudsiyyah ini berpesan kepada seluruh santri Qudsiyyah santri yang Shalih, yang ibadahnya tekun serta perilakunya baik di masyarakat. (*) GP
*Rilis Ma'had Qudsiyyah Kudus
Previous Post
Next Post

0 Comments: