Dishubkominfo Cabuti Puluhan Rambu-Rambu Tak Laik Pada Ruas Ruas Jalan Di Kudus


KUDUS, isknews.com- Puluhan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di beberapa titik di sepanjang ruas-ruas jalan utama di Kabupaten Kudus, dicabut dari tempatnya. Pekerjaan itu dilakukan oleh petugas khusus atau yang menggunakan seragam dan mobil roda empat Dinas Pehubungan Komunikasi Infoamatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus.

Diantara rambu-rambu yang dicabut itu, adalah yang ada di sepanjang jalan KHR Asnawi, tepatnya di depan Polytron. Tiga orang petugas Dishubkominfo, yang menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka, turun ke jalan dan menghampiri sebuah rambu-rambu penunjuk parkir, yang berdiri mepet dengan pohon penghijuan. Dengan menggunakan gergaji mesin kecil, seorang petugas memotong bagian bawah tiang rambu-rambu itu, setelah dicabut, ternyata bagian bawah tiangnya penyok dan melengkung, diduga bekas ditabrak kendaraan bermotor.


Setelah berhasil diambil dari tempatnya, rambu-rambu itu pun di taruh di bak belakang kendaraan operasional Dishubkominfo itu. Ternyata di bak tersebut, sudah ada sejumlah rambu-rambu yang sama, yakn yang keadaannya sudah rusak. Menurut salah seorang petugas, rambu-rambu yang keadaannya rusak itu, nantitya akan diaganti dengan yang baru. Selain rambu-rambu penunjuk parkir, ada pula rambu-rambu penunjuk jalan.


“Rambu-rambu ini tadi kami ambil di Jalan Kudus – Jepara, Prambatan, dan di jalan ini (perempatan jember ke utara. Untuk hari ini (4/12), jumlah yang kami ambil sebanyak 8 rambu-rambu, yang ada di gudang kantor Dishub, jumlahnya puluhan,” kata petugas yang keberatan di sebut namanya itu. (DM) http://bit.ly/1OE6ZZXr
Previous Post
Next Post

0 Comments: