"Talkshow" Peringatan Bulan Kunjung Ke Perpustakaan Kabupaten Kudus


Kudus - 26/11/15 Isknews.com
Bertempat di Hall Taman krida wisata GOR Wergu wetan, di buka oleh tari Kretek khas Kudus, acara yang di mulai dari Jam 08.00 sampai 13.30 ini di hadiri perwakilan dari SMA sederajat, Pendidik, organisasi jurnalistik, pecinta puisi, dan kalangan umum.
Talk show yang ber tema-kan Bulan Kunjung Perpustakaan Kabupaten kudus 2015 menghadirkan sejumlah nara sumber yang berkompeten, dari Sastrawan Kudus hingga sastrawan Nasional. "Mukti Sutarman" Najib Kertapati dan Yudhi MS"
Nara sumber ke dua nya kepada Isknews.com berkesimpulan bahwa Kudus dalam hal ini dunia sastra sangat membanggakan antusias-nya, dari kalangan organisasi terlebih mereka yang masih duduk di bangku Sekolah menengah (SMP/SMA). Terbukti dengan pembacaan Puisi karya khoiril anwar oleh siswi dari SD Mejobo Kudus.

Dan kendala yang di hadapi mereka adalah kurangnya wadah dan ruang aksi bagi mereka untuk mengapresiasi.
Kepala perpustakaan Kudus Drs. Nanang usdiarto saat di wawancarai Isknews.com menjelaskan jika tahun 2016 target kunjungan perpustakaan sejumlah 1000 pengunjung/hari.
Nanang menambahkan bahwa tujuan diadakan nya Talk show tersebut untuk Mengajak siswa dan masyarakat kudus untuk gemar membaca, menggerakkan semangat baca, dan memberi kan hasanah dan wacana bagi para pendidik (guru) untuk lebih memotivasi siswa di sekolahnya.

Dengan target di atas, kami dari perpustakaan dan Arsip daerah terus berbenah, inovasi atau trobosan ke depan perpusda akan menambah banyak koleksi, dengan fasilitas wifi area yang sudah ada dan menjemput Bola ke tempat keramaian, seperti halnya saat Car Free Day, ke sekolah Dasar di berbagai Desa."tandasnya.
Dengan Membaca kita buka Jendela Dunia.
Previous Post
Next Post

0 Comments: