National Teacher's Day


Persatuan Guru Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PGRI lahir pada tanggal 25 November 1945, tepat 100 hari setelah Indonesia merdeka.
Tentu saja semua itu melalui perjuangan yang luar biasa apabila kita tengok ke belakang bagaimana sejarahnya.
Sebagai penghormatan kepada guru atau apresiasi atas apa yang telah diupayakannya untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa, kami Lembaga Pewarta Online Info Seputar Kudus - ISK mengucapkan selamat hari guru, darimu lah kualitas pendidikan di negeri tercinta ini terbentuk, semoga perjuanganmu di dunia pendidikan tetap terjaga dalam keikhlasan.
Empat bekal yang harus dimiliki seorang guru adalah:
1. Kompetensi yang cukup.
2. Kreatifitas yang memadai, sehingga dapat memunculkan gaya mengajar yang bervariasi.
3. Jadilah guru yang benar-benar bisa di gugu dan ditiru dengan menjadi sosok guru yang bisa memberikan contoh yang baik, baik di dalam lingkungan sekolah maupun diluar.
4. Ikhlas, sebab sejak paham kapitalisme laku keras, dunia pendidikan ikut terkena imbasnya, banyak sekali jiwa guru mulai terpengaruh dengan paham ini sehingga seorang guru terkadang tidak total mengajar karena merasa apa yang dilakukan tidak sesuai dengan apa yang mereka terima.
Itu adalah hal penting yang harus kita pahami, karena ketika mengajar, sebenarnya seorang guru sedang berdialog dengan masa depan.
Terima kasih guru.. 
Previous Post
Next Post

0 Comments: