Pura Group Selenggarakan Ajang Kreativitas Masyarakat Binaan CSR



KUDUS-Pura Group menyelenggarakan ajang kreativitas masyarakat, di daerah binaan sekitar perusahaan yang selama ini menjadi sasaran program Corporate Social Responsibility (CSR),Sabtu 10 Januari 2015 . Kegiatan kali ini sebagai rangkaian penutupan CSR tahun 2014 yang sebelumnya dilaksanakan di daerah timur, di pusatkan di desa Gondoharum, Jekulo-Kudus.

Pada penutupan program CSR tahun 2014 di desa Jati Wetan, difokuskan pada kreativitas ibu-ibu PKK, yang meliputi:  lomba tata boga dengan kreativitas memasak kue dengan bahan baku ketela, lomba tata rias, dan ajang bakat lomba menyanyi. Kegiatan ini dimulai dengan senam  bersama ibu-ibu PKK, kemudian kompetisi lomba ajang kreativitas yang diikuti oleh 21 RT di desa Jati Wetan, dengan masing-masing RT mengirimkan delegasi di masing-masing lomba, dan ditutup dengan pemberian hadiah serta doorprize dari panitia. 

“Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai sarana evaluasi program CSR yang selama tahun 2014 berjalan. Harapannya dengan kegiatan ini diketahui sejauh mana efektivitas dan manfaat program bagi masyarakat yang selama ini berjalan. Program yang lain seperti bimbingan belajar, nantinya juga akan dievaluasi setelah anak-anak SD dan SMP mengikuti ujian akhir kenaikan kelas maupun ujian nasional”, demikian dikatakan Manager General Affair, Iwan Wijaya didampingi Manager Training, Roy Kodoatie.

Di tempat yang sama ketua PKK desa Jati Wetan, Ibu Rahmah Ika, sangat antusias menyambut kegiatan ini karena bisa mendorong dan membimbing ibu-ibu PKK untuk mengasah kreativitas. “Bayangkan saja, lomba membuat kue ini dengan bahan baku yang sama yaitu ketela yang diikuti oleh 21 kelompok perwakilan RT akan menjadi 42 varian kue, karena masing-masing kelompok  harus membuat 2 (dua) menu dengan 2 (dua) rasa, yaitu manis dan asin, tetapi tidak boleh membuat produk kue yang sama”.

Hal tersebut diharapkan menambah wawasan pada ibu-ibu PKK yang akhirnya mendapat peluang bagi ibu-ibu mendapatkan hasil tambahan, untuk kebutuhan keluarga. Seperti yang selama ini terjadi, produk kue ibu-ibu PKK Jati Wetan sudah mulai di pesan jika ada kegiatan rapat di Pura Group atau kegiatan lain. Kami berharap dengan pengalaman yang ada bisa meluas ke instansi-instansi pemerintah maupun swasta di wilayah desa Jati Wetan dan sekitarnya.
 Sumber:Pura Group

@Rya                                

Previous Post
Next Post

0 Comments: