Zakiyyatul Amiroh, Semua Berawal Dari Inspirasi

Kudus-Siapa sangka, Madrasah Aliyah Miftahul Falah yang berada di Desa Cendono Kecamatan Dawe 4 KM ke arah utara dari makam Sunan Kudus dan 7 KM ke arah selatan dari makam Sunan Muria ini telah mengantarkan siswa siswanya kejuaraan tingkat Nasional. Memang sungguh membanggakan. Sebut saja Zakiyyatul Amiroh kelahiran 1997 dengan bakat seninya telah meraih berbagai prestasi dibidang Kaligrafi.

Ditahun 2013 ia pernah menjadi juara 1 tingkat se Karesidenan Pati dan tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam perlombaan POSPEDA (Pekan Olahraga dan Seni Daerah). Persyaratan dengan segala macam teknis seni Kaligrafi yang telah ia kuasai mampu meraih kejuaraan tingkat Nasional POSPENAS, meskipun hanya menyandang juara 3 di Gorontalo.

Sungguh menakjubkan, padahal ia mengakui dari berbagai prestasi yang telah didapatkan dengan hasil kreatifitas seninya bukan berasal dari sebuah Hobi. Melainkan terinspirasi pada seorang figur kakak kelasnya yang menjadi kebanggaan bagi Madrasahnya. ''Itu semua bermula ketika saya terispirasi pada kakak kelas, yang pada waktu itu ia meraih penghargaan juara 2 tingkat Jawa Tengah dan DIY,''Ujar Zakiyyatul Amiroh, siswi MA Miftahul Falah yang berdomisili daerah Kabupaten Pati.

@Rya/John
Previous Post
Next Post

0 Comments: