Sambut Natal, Komisi Pemuda Menggelar Kegiatan Sosial

Kudus-Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komisi Vox Reformata dan komisi remaja Metanoia menggelar kegiatan sosial di Halaman gedung GKMI Kabupaten Kudus, Jalan Diponegoro, Kamis malam 25/12. Kegiatan sosial ini berupa penyediaan gambar visual bagi para pengunjung umat Kristiani dalam memanfaatkan momet perayaan Natal bersama 3000 lebih hiasan botol bekas.

Ewing, Keordinator Kegiatan sosial, ''Dengan adanya hiasan botol bekas yang berkisar 3000 lebih ini, kami memanfaatkannya untuk kegiatan sosial dengan cara memberikan tarif harga, ketika para pengunjung mau mengabadikan moment perayaan Natalnya pada sebuah gambar. Dimana dalam hasil gambar ini, kami berikan kepada Anak Jalanan dan para penderita HIV AIDS''Ujarnya.

Lanjut Ewing menambahkan, ketika membentuk pohon Natal yang berhiaskan botol bekas sebanyak 3000 lebih ini sungguh tidaklah mudah. Pengumpulan botol bekas ini harus didapatkan dari sampah sampah dari satu tempat ketempat yang lain. ''Kita murni mulung dari SMP Masehi sampai Pasar Kliwon dan ada juga Donasi botol bekas dari Rumah Sakit Mardirahayu, SMK Muhammadiyah dan Jemaat GKMI,''Imbuhnya.

Valesia Marcella dari anggota Komisi Remaja Metanoia GKMI Kudus yang juga bertugas menjadi Fotografer pada saat kegiatan sosial mengatakan betapa susahnya mengumpulkan botol bekas dari satu tempat ketempat yang lain. Setelah adanya hal ini, ternyata ada sebuah kebahagiaan tersendiri, dimana dalam hal perayaan Natal ini tidak hanya sekedar perayaan akan tetapi juga mampu berbagi kepada anak yang kurang mampu, seperti anak Jalanan.

@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: