Makesta IPNU IPPNU Undaan Lor Cetak Kader Militan Yang Berkarakter Ahlus Sunnah Waljama'ah

Kudus-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Undaan LOr Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus kemarin, Rabu 24/12 mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) hingga berlangsung sampai pagi ini, Kamis 25/12 di Gedung Auditorium MA Tamrinut Thulab. Fokus utama Makesta yang diikuti sebanyak 70 peserta kali ini adalah mencetak generasi pelajar NU yang militan dan berkarakter Ahlus Sunnah Waljamaah.

Nafis Dzuafail Manan, Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Undaan, mengatakan MAKESTA adalah merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU yang diadakan di tingkat Desa/ Kelurahan.

''Dengan terbentuknya anggota yang faham tentang tata cara dan etika berorganisasi yang baik serta mempunyai kesadaran tinggi maka akan dapat mengembangkan faham tentang nilai keislaman yang dikembangkan oleh NU (Aswaja),''Ujarnya.

@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: