Ekspresi Jiwa Khas Seni Gitar

Manusia diciptakan di dunia ini, memiliki rasa estetika atau rasa keindahan yang tinggi, jika dibandingkan dengan makhluk ciptaannya yang lain. Dengan rasa keindahan inilah manusia dapat menciptakan karya seni yang tentunya dapat dinikmati oleh manusia itu sendiri. Berbagai macam karya seni telah diciptakan oleh manusia dengan beraneka ragam media beserta ciri khasnya masing masing.

Salah satunya, Gitar. Sebuah ungkapan pemikiran dan perasaan seseorang yang dapat dinikmati dengan dilihat atau didengarkan dari hasil petikan untuk memenuhi kepuasan hati. Di dalam seni musik ini terdapat ritme, melodi, dan harmonisasi nada yang akan membentuk sebuah komposisi yang indah dan dapat menyentuh hati atau perasaan ketika mendengar musik tersebut.

Ketika kita membuat sebuah komposisi musik atau lagu agar memiliki pesan moral yang bagus, tentunya harus disertai dengan penuh perasaan. Disamping memiliki cita rasa keindahan yang begitu tinggi, tentunya dalam sebuah karya, akan menjadi lebih bermkana, apabila karya itu bisa menjadi sesuatu hal yang positif untuk para penikmatnya.

@Rya/Admin
Previous Post
Next Post

0 Comments: