Kini Tugu Kembali Bersih Setelah Sebelumnya Terkena Aksi Vandalisme.


Dua orang remaja asal Demak, Jawa Tengah yang diduga sebagai orang dibalik aksi vandalisme tugu petunjuk yang berada di Gunung Prau, Dieng, Wonosobo Jawa Tengah menunjukan etikad baik setelah pada malam hari ,Selasa (1/12) mereka datang dan membersihkan tugu yang sebelumnya rusak.

Mereka datang dengan didampingi pihak keluarga dan menemui petugas penjaga dan pengawas (Ranger) Gunung Prau, mereka memohon maaf atas adanya kejadian tidak menyenangkan terkait peristiwa tersebut.
Berdasarkan informasi dari Kepala Bidang Data Informasi Konservasi dan Foundation Gunung Prau ( Mount Prau Conservation Foundation (MPCF)-red) G. Eka Purnama menjelaskan kepada isknews.com jika pembersihan tugu telah dilakukan oleh dua orang tersebut sejak malam hari pukul 20.30 wib, dibantu serta disaksikan seluruh penjaga dan pengawas Gunung Prau melalui jalur Basecamp Dieng hingga pembersihan tugu selesai pada pukul 22.00 wib.

Seperti yang diberitakan isknews.com sebelumnya jika tugu petunjuk yang berada di Gunung Prau rusak setelah terkena aksi vandalisme oleh penggiat alam, padahal sebelumnya tugu baru saja diperbaiki satu minggu yang lalu. Kejadian tersebut murni karena ketidak sengajaan /iseng.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menginformasikan adanya hal tidak menyenangkan tersebut dan memohon maaf jika terdapat pihak yang merasa kurang berkenan, namun hal ini mengajarkan agar dapat lebih menghargai lingkungan dengan tidak merusak sesuai yang telah ditetapkan dalam peraturan pendakian Gunung Prau diharapkan para penggiat alam dapat mematuhinya.

Atas peristiwa ini, sudah sepantasnya bagi penggiat alam untuk lebih dapat menjaga lingkungan dan alam dengan tidak merusak alam beserta penunjang sarana prasarana yang berada dilokasi tersebut.
Previous Post
Next Post

0 Comments: