Surabaya, Tuan Rumah Dialog Publik UN 2015


ISKNEWS.COM- Satu bulan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional 2015, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Dialog Publik antara pimpinan Kemendikbud dengan pemangku kepentingan pendidikan, di Kota Surabaya, Senin, (02/03/2015).

Sebanyak 100 peserta turut berpartisipasi dalam dialog ini. Mereka berasal dari pemangku kepentingan dinas pendidikan (Disdik) provinsi Jawa Timur (Jatim), Disdik Kota Surabaya, perwakilan kepala sekolah, guru dan pengawas sekolah di lingkungan provinsi Jatim, perwakilan organisasi masyarakat di bidang pendidikan, dan insan pers. Tema yang diangkat pada dialog publik kali ini adalah Pelaksanaan UN Tahun Ajaran 2014/2015.

Sebagai tuan rumah, Kota Surabaya menyatakan siap untuk melaksanakan UN 2015. Hal itu disampaikan Soeparno, selaku koordinator pengawas Disdik provinsi Jatim, saat membuka dialog. Menurut Soeparno, pelaku pendidikan di provinsi Jatim menganggap UN 2015 sebagai agenda rutin tahunan pendidikan. Sehingga, persiapan-persiapan terkait pelaksanaan UN sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. "Sampai sekarang kami belum menerima prosedur operasional standar (POS) UN, tapi kami sudah melangkah untuk melakukan persiapan UN ini," jelas Soeparno.
Sumber; www.kemdiknas.go.id
@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: