Laksanakan Penghijauan Menuju Sekolah Adiwiyata



SMA N 1 Nalumsari Jepara sedang mempersiapkan penghijauan di lingkungan sekolah dan juga lahan konservasi seluas setengah hektar yang sudah ditanami sengon laut dan ketela. Selain lahan konservasi juga memanfaatkan lahan sempit di taman depan kelas yang di tanami apotek hidup untuk menuju sekolah Adiwiyata.
Sekolah Adiwiyata adalah Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. 

Drs. Noor Kholiq Mpd selaku kepala sekolah mengatakan dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif. Kegiatan utama program Adiwiyata adalah mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah.
Tujuannya untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan kenyamanan warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.”Imbuhnya
foto: lahan tanaman ketela SMAN 1 Nalumsari
‪#‎neng‬
Previous Post
Next Post

0 Comments: