Gelar Berbagai Perlombaan, Demi Memeriahkan HUT Ambalan Pasopati

Kudus 01/03-Dalam memperingati HUT Ambalan Pasopati Ke 39, induk kepramukaan SMK Wisudha Karya mengadakan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Cerdas Cermat (LCC),

Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pentas Seni di halaman gedung SMK Wisudha Karya Kabupaten Kudus, Minggu 1/3.

''Kegiatan yang kami rangkai disetiap tahunnya, kami selalu berusaha agar kegiatan ini tidak hanya sebagai ceremonial saja, akan tetapi juga mampu memberikan warna baru disetiap moment hari Ulang tahun Ambalan Pasopati yang ke 39.

Salah satunya pengadaan lomba baru, yakni AIS dan pembuatan Miniatur Jembatan,''Ucap Joko Prasetyo, Pembina Pramuka Ambalan Pasopati.

Tidak hanya sekedar itu saja, kewajiban pakaian guru dalam hal berseragam pramuka lengkap juga mampu menjadikan Momentum HUT Ambalan Pasopati ini terasa Istimewa. ''Pramuka sebagai ekstrakulikuler di sekolah dapat menjadi sarana seorang guru untuk menanamkan pendidikan karakter kepada para siswanya.

Melalui kegiatan Pramuka diharapkan dapat mendidika karakter para siswa menuju ke arah yang lebih positif. Oleh karena itu, kegiatan Pramuka dapat menjadi suatu sarana dalam mendidik karakter siswa,''Imbuhnya.
@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: