Sukses Laksanakan Kirab Budaya Pertama kali desa Mejobo dan Kirig


ISKNEWS.COM Kudus 04/01,Kirab budaya yang diselenggarakan dalam rangka Haul Mbah Eyang Suryokusumo dan Assayid Ahmad Baf Fakih desa Mejobo. Menurut kordinator kegiatan Syakdianto ( 42 ) bahwa ide awal kegiatan ini bermula dari refleksi flasback kehidupan Eyang Suryokusumo pada saat Syiar agama Islam sering menggunakan cara arak arakan muridnya.

" Kegiatan yang kami adakan ini merupakan cara menggali budaya leluhur dan membangkitkan kembali apa yang dilakukan Eyang Suryokusumo dalam Syiar agama Islam." Terangnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 35 RT desa Mejobo dan dari desa Kirig sebanyak 20 RT terbilang sukses karena baru mengawali kegiatan sudah mampu menarik antusias peserta sebanyak 100 kelompok. Hal senada juga disampaikan ketua panitia Sumaji Abdul Fatah  ( 44 )," Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan awal sebuah kegiatan positif sehingga tahun depan diharapkan bisa lebih baik lagi dengan jangkauan lebih luas."

Kirab Budaya serta arak arakan gunungan hasil bumi dan makanan selanjutnya dibacakan doa kemudian diperebutkan warga dengan berharap berkah. Arak arakan yang dilaksanakan merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan dengan puncak acara Pengajian Umum yang diselenggarakan di desa Mejobo pada hari Senin 6 Januari 2015.
Admin
Previous Post
Next Post

0 Comments: