Mesin Pasir Giling

Kudus-15/11 usaha penggilingan pasir di Jalan raya Kerawang – Tanjungrejo sangat efektif. Penambangan ini tidak dilakukan di sungai, cukup dengan melakukan penggilingan dari padas yang bercampur baru bisa menjadi pasir yang biasa digunakan sebagai bahan bangunan .
Nur Said (58) pemeilik penggilingan pasir mengatakan “penggilangan ini setiap harinya mampu menggiling padas yang bercampur batu sekitar 10 mobil dam, setiap perDam biasanya laku seharga 200.000 rupiah itu tidak termasuk dengan biaya antar. Berbeda lagi kalau dengan biaya anatar sampai lokasi ditambah biaya transportasi” terangnya.

Mereka menambhakan “Kendala yang dialami dalam penggilingan pasir ini ketika kondisi batu yang akan di selep dalam kondisi basah. Selan lama proses penggilingannya juga mudah nyumbat di mesin. Selain kendala pemrosesan juga pemasarannya, ketika proyek mulai selesai permintaan pasir giling mengalami kemrosotan tentu pendapatan akan berkurang” terangnya.

Usaha penggilingan pasir yang ditekuni sudah berpuluh tahun ini menjadi keberkahan tersendiri. Karena mampu membantu pendidikan anak-anaknya sampai ke perguruan tinggi. Ketekunan dan kesabaran yang menjadi modal keyakinan dalam bekerja dan menjalankan usaha.

#bagus
Previous Post
Next Post

0 Comments: