Agar Diminati Masyarakat, SDN 3 Kandang Mas Meningkatkan Mutu Pendidikan Yang Berbudi Luhur

Kudus-Tingkat satuan pendidikan yang dianggap sebagai dasar pendidikan adalah sekolah dasar. Di sekolah inilah anak didik mengalami proses pendidikan dan pembelajaran dengan masa penyesuaian yang cukup panjang selama 6 tahun.. Secara umum arti pembelajaran sekolah dasar dapat kita katakan sebagai institusi pendidikan yang menyelenggarakan proses pendidikan dasar dan mendasari proses pendidikan selanjutnya.

SD 3 Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus ini memiliki beraneka ragam kegiatan sebelum mengawali proses pembelajaran. Di SD ini dalam menerapkan pembelajarannya tidak hanya mengedepankan sisi pengetahuannya saja akan tetapi juga memperkuat budi pekerti siswa melalui kegiatan yang bersifat Religius. Setiap pagi di hari Selasa sampai Rabu, pukul 06:15 WIB sudah dimulai kegiatan Qiro'ati, yakni mengaji alqur'an terlebih dahulu sampai pukul 07:30 WIB, sementara hari Senin mulai pukul 07;00 WIB, seperti biasanya Upacara rutin yang wajib diikuti bagi seluruh siswa SDN tersebut.Sedangkan hari Sabtu ada kegiatan senam pagi.

Dengan adanya kegiatan yang bersifat religius ini, ada beberapa kelas Qiro'ati, mulai jilid 1 s/d Tahfidz Al-Qur'an, yang sudah banyak menghafal 30 juz.Tentunya, dalam hal ini, kegiatan pendidikan dan pembelajaran yang diterapkan demi diminati para orang tua, tidak hanya meningkatkan mutu sarana dan prasarana tetapi juga meningkatkan mutu pendidikan yang berbudi luhur.
Sumber:Syaefudin Sai

@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: