Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kudus Adakan Orasi Kebangsaan



Kudus- Sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Kalangan pelajar tingkat SMA, Kamis 23/10 saling bergulat dalam penyampaian Orasi wawasan kebangsaan di depan Gedung KNPI Kabupaten Kudus. Ajang kompetisi tekhical penyampaian pendapat di hadapan public atau massa yang diadakan oleh DPD KNPI Kudus ini bertujuan untuk menguji kompetensi pengetahuan remaja dalam kecintaan mereka terhadap Bangsa Indonesia. 


Ali Ikhsan, Ketua DPD KNPI Kudus, ''Selain itu kegiatan positif yang sedemikian ini dapat dijadikan mereka untuk saling berinteraksi dan memadukan rasa dalam menguasai nilai nilai patriotisme dan kebangsaan. Sehingga peran tunas sebagai generasi masa depan terarah dalam pembangunan daerah,''Ujarnya. 

Unjuk kreatifitas dalam penyampaian rangkaian kata tentang nilai nilai luhur berjiwa patriot ini mendatangkan 3 Dewan juri dari berbagai kalangan yakni, Ahmad Sururi Mujib dari KNPI Kudus, Romadlon dari Kementrian Agama Kabupaten Kudus dan Drs. Sutarman dari Unsur Kebudayaan. 

''Meskipun dari seluruh peserta yang telah menunjukan kreasi bakatnya, akan tetapi jauh yang diharapkan dari pihak panitia terhadap peraturan peraturan yang telah ditentukan. Karena ekspresi yang ditampilkan dari masing masing peserta bukan sebagai Orator melainkan penyampaian hasil karya dalam bentuk Makalah,''Ungkap Ahmad Sururi Mujib saat mengevaluasi sebelum pemenang lomba orasi kebangsaan di umumkan. 

@Rya
Previous Post
Next Post

0 Comments: